20 September 2005

IMIGRASI oh IMIGRASI

sampai di Narita, tokyo sudah siang. sempat liat liat discount item sony di bandara. lumayan murah, tapi begitu di rupiahkan harganya tetap bikin sakit perut. ah gini kalau orang miskin jalan jalan. cuma bisa cuci mata aja.

Image hosted by Photobucket.com

buru-buru jalan di bandara super canggih dan luas itu. boarding time cuma 1 jam kurang. sepuluh menit sebelum pesawat berangkat semua ditutup. antrilah kami dengan rajin...

sekali lagi terbang dengan pesawat airbus. kali ini di northwest flyers. saya dan adiguno segera menuju portland. penerbangan 6 jam lebih (cuma sampai situ saya hitung) membosankan. untung ada film film box office yang bisa ditonton. lumayan..

sampai di portland saya dan adiguno mengantri. gara gara pengin buang air, saya terpaksa kebagian urutan 3 dari belakang, dari seluruh penumpang airbus yang 400 orang itu.
tapi hebat pelayanan petugasnya... hanya dalam 1 jam saya sudah termasuk bagian depan barisan.
tapi sesudah itu saya dan adiguno tertahan dua jam di ruang registrasi khusus dalam bandara itu. alasannya?

saya orang indonesia, pria, usia antara 15 sampai 55 tahun, islam apalagi.

agak sedih juga melihat tas dibongkar, sepatu dilepas, komputer saya diobrak abrik. yah sedih. belum lagi saya kena wajib lapor saat keluar dari setiap negara bagian. padahal perjalanan saya mengitari west coast.. berapa lama waktu yang bakal terbuang sudah terbayang.

untung pelayanannya cukup ramah dan profesional. untung juga paspor saya type I untuk jurnalis. tapi ada juga nggak untungnya... akibatnya saya dan adiguno kehilangan semangat dan flight pesawat ke portland. nasib nasib...begini kalau pegang paspor garuda.

beruntung petugas imigrasi mencarikan pesawat pengganti dan kami tidak perlu keluar uang lagi membeli tiket. akhirnya kami bisa masuk ke Amerika...
wah... seattle kami datang.

---------------------
tahu tidak harga obat gosok yang disini hanya 3000 rupiah, dibandrol usd 25. gawat juga kalau sampai masuk angin di amerika...
oh ya.. setelah ini kami berencana ke perkebunan apel di pinggir lake chelan..mmh

Image hosted by Photobucket.com

No comments:

Post a Comment